Kamis, 29 April 2010

VPN GRATIS INTERNET

Arikel ini selangkah demi selangkah menjelaskan cara mengkonfigurasi sambungan jaringan privat virtual (VPN) ke jaringan korporat Anda pada Microsoft Windows XP Professional. Sambungan VPN adalah sambungan yang menggunakan baik jaringan pribadi maupun publik untuk membuat sambungan jaringan.

Baik protokol Penerobosan Titik-ke-Titik (PPTP) atau Protokol Penerobosan Lapis Dua (L2TP) secara otomatis diinstal pada komputer berbasis Windows XP Anda. Protokol ini membantu memberikan keamanan ketika Anda mengakses sumber pada jaringan dengan menyambung ke server akses jauh melalui Internet atau jaringan lainnya. Jenis sambungan ini dikenal sebagai sambungan VPN.

Cara membuat sambungan VPN yang baru
1. Klik Mulai menjalankan, klik Panel Kontrol, klik Sambungan Jaringan dan Internet, kemudian klik Sambungan Jaringan.
2. Klik Buat sambungan baru, kemudian klik Berikutnya.
3. Klik Sambungkan ke jaringan di tempat kerja saya, dan kemudian klik Berikutnya.
4. Klik Sambungan Jaringan Privat Virtual, dan kemudian klik Berikutnya.
5. Ketik nama deskriptif untuk perusahaan Anda, kemudian klik Berikutnya.
6. Klik Jangan putar nomor sambungan awal, dan kemudian klik Berikutnya.
7. Ketik nama host atau alamat IP komputer dimana Anda menyambung, kemudian klik Berikutnya.
8. Gunakan salah satu metode berikut:
o Klik Siapa pun apabila Anda ingin berbagi sambungan dengan semua pengguna.
o Klik Hanya saya apabila Anda tidak ingin berbagi sambungan.
9. Klik Berikutnya, kemudian klik Selesai.
Catatan Metode ini bekerja saat Anda tersambung ke Internet saja.

Cara mengubah sambungan dial-up yang sudah ada
Anda mungkin harus mengubah beberapa parameter di sambungan dial-up Anda untuk berhasil menyambung ke Internet. Untuk membuat modifikasi ini, ikuti langkah berikut:
1. Untuk membuka sambungan yang sudah ada, klik Mulai menjalankan, klik Panel Kontrol, klik Sambungan Jaringan dan Internet, kemudian klik Sambungan Jaringan.
2. Klik sambungan, kemudian klik Ubah pengaturan sambungan ini.
o Pada tab Umum, Anda dapat mengubah nama server atau alamat IP.
o Pada tab Jaringan, Anda dapat mengubah jenis protokol aman.
o Pada tab Lanjut, Anda dapat mengaktifkan perlindungan Firewall Sambungan Internet untuk mencegah akses ke komputer Anda dari Internet.

Untuk melakukannya, pilih kotak centang Lindungi komputer dan jaringan saya dengan membatasi dan mencegah akses ke koputer ini dari Internet.

Catatan Pada saat Anda mengaktifkan perlindungan Firewall Sambungan Internet untuk mencegah akses ke komputer Anda dari Internet, Anda juga dapat menciptakan masalah dengan sambungan ke server Anda. Setelah Anda mengaktifkan perlindungan Firewall Sambungan Internet, verifikasi bahwa sambungan ke server Anda masih bekerja.

Firewall dirancang untuk membantu melindungi komputer Anda dari serangan pengguna berbahaya atau dari perangkat lunak berbahaya seperti virus yang menggunakan lalu lintas jaringan masuk yang tidak diinginkan untuk menyerang komputer Anda. Apabila sambungan ke server Anda sedang bekerja dan Anda memutuskan untuk menonaktifkan firewall Anda, Anda harus memutus komputer Anda dari semua jaringan termasuk Internet.

1 komentar:

jika anda berkunjung ke blog saya mohon kritik/komentar yang membangun. supaya blog saya ini lebih bagus dan berguna bagi anda semua